Awas Malware di Pokemon Go



Meskipun belum rilis secara resmi di Indonesia namun sudah banyak masyarakat Indonesia yang menginstall game ini melalui aplikasi Pokemon Go yang bisa diunduh melalui link ini. Namun kita juga perlu waspada terhadap aplikasi Pokemon Go yang telah disusupi oleh malware.

Pokemon Go, game yang dikembangkan oleh Niatic, Inc yang diadaptasi dari serial animasi Pokemon telah menjadi sebuah game yang meskipun belum rilis secara resmi di beberapa negara namun telah booming, Satu hal yang menyebabkan game ini cepat sekali booming terutama dikalangan kaum muda adalah teknologi Augmented Reality (AR) yang terdapat di dalam game ini sebab saat ini masih sedikit game yang menggunakan teknologi ini.

Setelah membaca beberapa artikel dari internet, saya mengetahui bahwa beberapa aplikasi Pokemon Go yang tidak diunduh melalui Play Store atau bisa disebut illegal ternyata mengandung malware remote access tool bernama DroidJack. Malware ini memungkinkan para hacker untuk mengendalikan smartphone korban yang terdapat malware ini. Malware ini telah muncul sejak 72 jam setelah game ini diluncurkan di Selandia Baru dan Australia.

Namun sepertinya meskipun di dalam game ini terdapat malware, antusias terhadap game ini terutama di Indonesia sepertinya tidak akan berkurang sebab game ini telah lama ditunggu-tunggu oleh pecinta game di tanah air.

Related Posts:

3 Responses to "Awas Malware di Pokemon Go"