Nintendo Melakukan Razia Aplikasi Pokemon Go Bajakan

Pokemon Go telah menjadi game yang sangat digandrungi saat ini, semua usia dan lapisan masyarakat tanah air memainkan game ini meskipun belum secara resmi rilis di Indonesia. Mereka mendapatkan aplikasi Pokemon Go secara ilegal melalui beberapa situs di internet, hal ini sepertinya menyebabkan Nintendo tidak nyaman.

Nintendo dikabarkan telah meminta ke pihak Google untuk memblokir pencarian tentang aplikasi Pokemon Go, selain itu Nintendo juga telah memberi peringatan kepada websire-website yang menyediakan aplikasi game ini secara bajakan.

Alasan utama Nintendo ingin menghapus aplikasi game ini yang berstatus ilegal sebab banyaknya gamer yang memainkan game ini secara ilegal menyebabkan server game ini kelebihan beban yang menyebabkan server ini sering crash. Selain itu, Nintendo juga tidak akan mendapatkan keuntungan dari gamer yang memaikan game ini secara ilegal. Namun yang harus diwaspadai adalah beredarnya aplikasi ilegal yang mengandung malware (baca : Awas Malware di Pokemon Go).

Sepertinya kita perlu bersabar sebentar sebab game ini akan dirilis di 200 negara, namun hingga saat ini Pokemin Go baru dirilis di negara Amerika,  Australia, Inggris, Jerman, dan Selandia Baru.

Related Posts:

6 Responses to "Nintendo Melakukan Razia Aplikasi Pokemon Go Bajakan"